Banyak anak yang hobi mencorat-coret tembok untuk mengungkapkan
imajinasi serta kreativitasnya.
Namun, terkadang orang tua suka kesal
dengan tingkah laku anak-anak yang hobi corat-coret tembok rumah. Kotor
dan tidak beraturan, itu mungkin kesan yang didapatkan oleh orang tua.
Namun, Grab
justru menemukan perspektif lain terhadap perilaku anak yang suka
mencorat-coret dinding dengan gambar.
Melalui fitur terbarunya, Grab
Delivery Doodles, Grab ingin memberi kesempatan khususnya kepada
anak-anak, untuk mengubah hasil karya corat-coret (doodle) makanan
favoritnya menjadi pesanan makanan yang dikirimkan melalui GrabFood.
Fitur Grab Delivery Doodles ini dibantu dengan sistem artificial intelligence
(AI) milik Google.
Regional Country Marketing Head Grab, Sulin Lau,
mengatakan inisiatif kolaboratif bersama Google ini diharapkan dapat
memberi pengalaman baru bagi pelanggan, khususnya anak-anak usia 4-10
tahun untuk dalam melakukan pemesanan makanan di masa pandemi.
"Selama di rumah, orang tua bisa kehabisan ide soal makanan
setiap hari.
Grab Delivery Doodles adalah cara yang bagus untuk
melibatkan anak-anak secara kreatif dan mengajarkan mereka untuk
menghargai makanan sambil mendukung bisnis makanan lokal di platform
kami," ujar Lau dikutip dari situs resmi Grab Malaysia.
Anak-anak hanya perlu menggambar makanan dan memindai
gambar mereka menggunakan fitur Delivery Doodles dalam aplikasi Grab.
Delivery Doodle akan 'menebak' gambar makanan dan memberi suggestion
restoran terdekat yang menjual makanan tersebut.
Managing Director Asia-Pacific Operations Google, Aurélien Pichon,
mengatakan GrabFood Delivery Doodles dibangun menggunakan model
pembelajaran mesin yang dapat mengenali gambar aneka macam hidangan
lokal seperti martabak, mie, maupun olahan masakan nasi lainnya.
"Grab
Delivery Doodles adalah model pembelajaran mesin khusus yang dibuat
menggunakan tensorflow.js untuk dijalankan pada perangkat dalam waktu
dekat.
Kami berharap ini akan bermanfaat (dan menyenangkan) bagi
keluarga karena mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah,
sementara juga mendukung bisnis di seluruh wilayah," ucapnya.
Sebagai informasi, GrabFood
Delivery Doodles sementara ini baru diluncurkan di dua negara di Asia
Tenggara seperti Malaysia (22 Mei) dan Vietnam (25 Mei), sementara
Indonesia akan dikenalkan pada 1 Juni 2020 mendatang. |
0 komentar: