Tekno Garage Kirimkan Laptop Bekas, Akulaku Tak Berikan Solusi
Pada tanggal 28 Maret 2020, saya melakukan pemesanan Laptop ASUS di
merchant Tekno Garage melalui platform Akulaku. Tanggal 30 Maret 2020,
pesanan saya diproses oleh penjual. Saat itu tertera nomor resi dan
tidak ada yang mencurigakan.
Lima hari kemudian, saya cek nomor resi yang ternyata tidak dapat dilacak. Saya menghubungi Akulaku dan diminta untuk menunggu hingga 14 hari dari tanggal pemesanan jika merchant tidak ada respons.
Tanggal 15 April 2020 sekitar jam 00:20 WIB, status pesanan menjadi "pesanan dikemas, menunggu pick up kurir" dan tidak ada perubahan sampai dengan tanggal 18 April 2020.
Karena sudah 19 hari kerja menunggu, saya menghubungi Akulaku yang tidak dapat memberikan solusi. Hanya dibantu pelaporan dan diminta untuk menunggu 3-5 hari sampai ada tim dari Akulaku yang menghubungi. Pengajuan pembatalan pesanan juga ditolak oleh Akulaku.
Tanggal 20 April 2020, kurir datang membawa paket dari Akulaku atau Merchant Tekno Garage. Yang mengecewakan adalah barang yang dikirimkan adalah barang bekas, banyak lecet pemakaian, tidak ada baut laptop, buku garansi hanya berupa foto copy.
Saat ini saya terpaksa membayar tagihan pertama sebesar Rp 1.107.000 untuk barang yang tidak saya kehendaki, lalu saya harus menunggu sampai dengan tanggal 04 Mei 2020, hanya untuk membuat laporan kembali dan pada tanggal tersebut pasti sudah ada notifikasi tagihan kedua untuk dibayar.
Dian
082297773135
Lima hari kemudian, saya cek nomor resi yang ternyata tidak dapat dilacak. Saya menghubungi Akulaku dan diminta untuk menunggu hingga 14 hari dari tanggal pemesanan jika merchant tidak ada respons.
Tanggal 15 April 2020 sekitar jam 00:20 WIB, status pesanan menjadi "pesanan dikemas, menunggu pick up kurir" dan tidak ada perubahan sampai dengan tanggal 18 April 2020.
Karena sudah 19 hari kerja menunggu, saya menghubungi Akulaku yang tidak dapat memberikan solusi. Hanya dibantu pelaporan dan diminta untuk menunggu 3-5 hari sampai ada tim dari Akulaku yang menghubungi. Pengajuan pembatalan pesanan juga ditolak oleh Akulaku.
Tanggal 20 April 2020, kurir datang membawa paket dari Akulaku atau Merchant Tekno Garage. Yang mengecewakan adalah barang yang dikirimkan adalah barang bekas, banyak lecet pemakaian, tidak ada baut laptop, buku garansi hanya berupa foto copy.
Saat ini saya terpaksa membayar tagihan pertama sebesar Rp 1.107.000 untuk barang yang tidak saya kehendaki, lalu saya harus menunggu sampai dengan tanggal 04 Mei 2020, hanya untuk membuat laporan kembali dan pada tanggal tersebut pasti sudah ada notifikasi tagihan kedua untuk dibayar.
Dian
082297773135
0 komentar: