Telkomsel resmi meninggalkan wajah lama dengan memperkenalkan logo baru mereka yang lebih modern, berwarna, hingga futuristik. Ciri
khas warna merah tidak ditinggalkan oleh operator seluler ini di logo
teranyarnya. Namun kini warna tersebut dipadu warna lainnya yang
tampilannya sederhana nan elegan. Desain logo baru Telkomsel
terinspirasi dari pola batik sebagai khas budaya asli di Indonesia.
Pola batik tersebut kemudian diisi dengan kombinasi gradasi warna merah
tua, biru burgundy, kuning, abu-abu, hitam, dan putih. Perpaduan tersebut lalu disimbolisasikan dalam wujud 'portal', sebuah
gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Adapun portal ini
mengarah pada internet. "Dengan adanya perubahan logo ini
bagaimana membuka peluang untuk semua. Dengan adanya internet, semua
orang bisa melakukan atau melihat apapun, transaksi diperjualbelikan
sebagai pelaku usaha. Telkomsel berkomitmen sebagai enabler di digital
connectivity," tutur Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Jumat
(18/6/2021). Perlu waktu hingga dua tahun lamanya sampai Telkomsel
memperkenalkan logo baru mereka. Di saat bersamaan, Direktur Marketing
Telkomsel Rachel Goh mengatakan logo baru Telkomsel
ini punya makna optimisme. Tidak hanya logo yang mengalami perubahan,
font 'Telkomsel' juga dirombak, begitu juga dari sisi suara. Wajah
baru Telkomsel ini dijanjikan akan memberikan pembaharuan bagi beberapa
produk perusahaan dalam memperkuat masa depan digital Indonesia,
termasuk di antaranya integrasi produk dan layanan yang lebih banyak
memberikan kemudahan. Lebih lanjut, Hendri mengungkapkan, pengenalan logo di saat pandemi
seperti sekarang, agar dijadikan sebagai momentum kebangkitan. "Justru
di masa (pandemi) ini tidak hanya soal bisnis, tapi agar bisa membuat
orang jadi lebih produktif lagi untuk bangkit, optimis, tetap merasa
yakin bisa bergerak maju, dan membuka semua peluang," pungkasnya. |
0 komentar: