Pakai Asuransi Gadget Tokopedia, David GadgetIn: Klaimnya Mudah

Foto: Tokopedia/ David Brendi

Sejak kurang lebih dua tahun terakhir jumlah transaksi Proteksi Gadget di Tokopedia meningkat lebih dari 70 kali lipat. 

Selain transaksi, jumlah pengguna ikut bertumbuh hampir 20 kali lipat.

Kenaikan tersebut didorong oleh sederet nilai tambah yang ditawarkan seperti perlindungan lebih terhadap produk gawai yang dibeli lewat Tokopedia dengan premi terjangkau mulai dari Rp 46.000. 

Proteksi Gadget juga berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

Salah satu penggunanya yang juga seorang Content Creator David Brendi atau yang dikenal dengan nama David GadgetIn mengungkapkan pandemi mendorong lebih banyak masyarakat termasuk dirinya, untuk berbelanja berbagai kebutuhan lewat platform digital seperti Tokopedia.

 

"Lewat Proteksi Gadget, saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana," ujar David dalam keterangan tertulis.

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi Foto: Tokopedia

Sementara itu, Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi mengatakan cakupan Proteksi Gadget meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan dan/atau penodongan, penjambretan atau pencurian.

"Klaim Proteksi Gadget Tokopedia dilakukan sepenuhnya secara digital melalui aplikasi Tokopedia. 

Di sisi lain, selain bisa didapatkan dengan premi terjangkau dan memberikan perlindungan menyeluruh, layanan tersebut juga hadir dengan berbagai produk asuransi dengan proses klaim yang mudah,"ungkap Marissa.

Selain Proteksi Gadget, Tokopedia juga memiliki berbagai Proteksi Produk lainnya, seperti Proteksi Elektronik, Proteksi Kerusakan Total, Proteksi Elektronik Kecantikan (seperti alat pengering rambut, catokan rambut dan lainnya), Proteksi Ibu dan Anak, Proteksi Furniture, Proteksi Otomotif dan masih banyak lagi.

Terdapat juga Proteksi Tagihan untuk berbagai produk digital, seperti listrik, air, internet dan lain-lain. 

Dengan premi mulai dari sekitar Rp 3.000, masyarakat bisa menerima kompensasi hingga Rp500.000, jika produk tagihan yang dibayarkan mati selama minimum 2 jam berturut-turut.

Tak hanya itu saja, pengguna bisa mendapatkan asuransi perjalanan untuk kereta api atau pesawat, yang membantu masyarakat mendapat perlindungan dan jaminan keselamatan pribadi dan barang bawaan selama perjalanan. 

Dengan premi mulai dari sekitar Rp 6.000, masyarakat bisa mendapatkan perlindungan dari COVID-19 atau keterlambatan perjalanan.

"Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan. 

Hal ini dapat diwujudkan lewat kolaborasi dengan berbagai mitra strategis, sebagai komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah kehidupan masyarakat," pungkas Marissa.

0 komentar: