Brand manager dan executive producer Street Fighter Yoshinori Ono mengundurkan diri dari Capcom setelah bekerja selama 27 tahun di perusahaan game tersebut.
Ono,
yang awalnya adalah seorang produser musik untuk game, adalah sosok
yang membawahi game ikonik Capcom Street Fighter. Ia menjadi Executive
Producer dan Brand Manager Street Fighter pada 2011.
Ia adalah
'wajah' Street Fighter dalam beberapa acara konferensi dan turnamen game
tersebut. Ia seringkali 'memanaskan' acara dengan berteriak
'Shoryuken!'
"Saya
telah bersama Street Fighter sejak waktu lama, mengalami masa keemasan,
masa buruk, bahkan masa yang tak dikenal," tulis Ono dalam kicauannya
di Twitter.
"Dan kini, setelah bekerja hampir 30 tahun di Capcom, saya
meninggalkan perusahaan ini pada musim panas mendatang.
Ini artinya saya
akan mengundurkan diri dari posisi saya sebagai brand manager untuk
bermacam judul game Capcom, termasuk Street Fighter," tambahnya.
Selain
Street Fighter, Ono juga punya peran di game Dead Rising, dan juga
menjadi produser di Monster Hunter Frontier Online.
Ono tak menyebutkan
siapa yang akan jadi penggantinya, namun kemungkinan besar produser
Street Fighter 5 Shuhei Matsumoto yang akan mengisi posisinya.
Ono hampir tiga dekade bekerja di Capcom, dan hampir setengahnya
dihabiskan dalam menggarap Street Fighter. Maka tak aneh namanya
diasosiasikan dengan game tersebut.
"Generasi baru staf Capcom akan melanjutkan brand Street Fighter dan
memimpin World Warriors.
Dan saya percaya mereka akan terus membuat
Street Fighter menjadi luar biasa.
Saya akan menunggu brand Street
Fighter yang baru dan bagaimana brand tersebut akan berkembang,"
tutupnya. |
0 komentar: