Cara Mengaktifkan Fitur Line Call untuk Official Account
Pelaku
dunia usaha yang telah memiliki Official Account di Line perlu
melakukan pengaturan sederhana agar pelanggan dapat melakukan panggilan.
Cara untuk mengaktifkan fitur OA Call juga sangat mudah. Anda dapat
melakukan pengaturan melalui aplikasi Line Official Account atau halaman
web Official Account (manager.line.biz) dengan cara berikut:
Melalui aplikasi Line Official Account :
- Buka pengaturan obrolan di Tab "Obrolan".
- Klik tab "Telepon" dari menu pengaturan obrolan.
- Aktifkan button "Panggilan Suara" untuk mengaktifkan fitur LINE
Call. Anda juga dapat menyalakan "Panggilan Video" bila perlu.
- Meskipun telah mengaktifkan fitur panggilan video, pengguna
nantinya akan memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak
ketika melakukan panggilan.
Melalui halaman web Line Official Account (manager.line.biz):
- Buka pengaturan obrolan di menu "Obrolan".
- Klik tab "Pengaturan Obrolan" (a) lalu pilih tab "Telepon"(b) dari menu pengaturan obrolan.
- Pada pengaturan "Panggilan Suara", pilih "Nyalakan" untuk
mengaktifkan fitur Line Call. Anda juga dapat menyalakan "Panggilan
Video" bila perlu.
- Meskipun telah mengaktifkan fitur panggilan Video, pengguna
nantinya akan memiliki pilihan untuk menggunakan fitur video atau tidak
ketika melakukan panggilan.
Selain itu, pebisnis juga memiliki pilihan untuk membuka OA Call
setiap saat atau hanya pada saat-saat tertentu. Melalui pilihan ini,
pelaku bisnis bisa menyesuaikan OA Call dengan jam kerja atau usaha
mereka.
"Dunia usaha dapat memanfaatkan Line Official Account tidak hanya
sebagai pendukung agar usaha mereka bisa tetap berjalan, tetapi juga
menjadi sarana untuk menjadi lebih dekat dengan pelanggan terlebih di
masa pandemi Covid-19 di mana kita masih harus menjaga jarak," tutur
Trisnia.
Line Official Account
Line
Official Account merupakan bagian dari layanan Line for Business yang
sudah hadir sejak 2012 lalu. Layanan ini menghubungkan bisnis dengan
pelanggan baik secara online maupun offline.
Di Indonesia, lebih dari 2,9 juta Line Official Account sudah hadir,
mulai dari bisnis besar bertaraf internasional hingga Usaha Kecil dan
Menengah (UMKM).
Oleh karena itu, fitur OA Call ini dinilai akan dapat
menghubungkan banyak pebisnis dan pelanggan, serta dapat meminimalisir
kontak langsung di masa pandemi Covid-19.
|
0 komentar: