Penampilan BTS dan BLACKPINK dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Tokopedia
telah ditonton lebih dari 15 juta kali baik di platform Tokopedia Play
maupun di channel YouTube resmi Tokopedia. Bahkan, sempat menjadi
trending di Indonesia dan dunia. Di balik kesuksesan tersebut ada
sosok Head of Brand and Social Media Tokopedia Raditya Beer. Ia adalah
sosok di balik kesuksesan WIB TV Show. Raditya bertanggung jawab atas
kampanye pemasaran dan proses kreatif, mulai dari pemilihan pengisi
acara hingga penentuan konten eksklusif yang akan disuguhkan untuk
masyarakat Indonesia. Dalam menghadirkan beragam ide kreatif dan
inovatif, Raditya tidak sendiri melainkan berkolaborasi dengan puluhan
Nakama, sebutan untuk karyawan Tokopedia.
"Kami
di Tokopedia selalu berupaya menghadirkan inisiatif yang bermanfaat dan
sesuai dengan kebutuhan, serta tren yang ada. Sejalan dengan salah satu
DNA Tokopedia, yaitu Focus on Consumer," ujarnya dalam keterangan tertulis. "Lewat
kolaborasi dengan BTS dan BLACKPINK, misalnya. Ini adalah upaya
Tokopedia untuk tetap relevan dengan pasar Indonesia di mana Korean Wave
semakin diminati masyarakat, terutama anak muda," tambahnya. Lebih
lanjut Raditya mengatakan, lewat kerja sama yang terjalin dengan mega
bintang global seperti BTS dan BLACKPINK, Tokopedia percaya bisa membawa
nama Indonesia ke panggung global. Raditya juga memberikan tips
berkarya di industri digital yang sangat dinamis. Menurutnya, talenta
digital harus memiliki pandangan visioner agar bisa selalu relevan
dengan audiens. "Talenta digital harus terus memiliki rasa
penasaran yang tinggi agar tidak berhenti belajar dan bisa berpikir jauh
ke depan. Dalam hal pemasaran digital, dibutuhkan pula kecepatan dalam
mengadopsi platform media sosial baru agar selalu bisa menjadi solusi
yang relevan bagi audience," tuturnya. "Kami
selalu mengedepankan ketulusan berbagi seperti seorang guru dan
kerendahan hati untuk terus belajar seperti seorang murid karena semua
orang punya potensi jika diberikan kesempatan yang sama," tambah
Raditya. Untuk diketahui, berkat deretan inovasi yang dihadirkan
Tokopedia sempat dianugerahi penghargaan Best Brand Voice 2020 oleh
Twitter. Tokopedia
WIB TV Show akan kembali disiarkan pada Kamis, 25 Februari 2021 pukul
20.00 WIB di salah satu televisi nasional, kanal YouTube Tokopedia dan
Tokopedia Play. Bulan ini, acara yang bertemakan 'Pesta Nostalgia
Bintang Indonesia' turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Bunga Citra
Lestari, Vina Panduwinata, Kahitna, The Groove, Dipha Barus dan masih
banyak lagi. |
0 komentar: