Gojek Gaet Allstars.id, Pemasaran Mitra UMKM Bakal Dibantu Influencer

Mitra UMKM Gojek kini berpeluang untuk memperluas cakupan pasar lewat solusi inovatif influencer marketing hasil kerja sama Gojek dan Allstars.id, sebuah platform influencer di Indonesia. 

Didorong oleh teknologi yang berkembang pesat, dengan penetrasi internet dan perubahan perilaku masyarakat ke arah digital, influencer marketing telah terbukti menjadi salah satu strategi marketing yang efektif, terutama untuk menjangkau para konsumen secara online.

Selain itu, berdasarkan data platform AnyTag 2020, influencer marketing memiliki kinerja yang sangat baik dalam konten-konten di bidang makanan, kecantikan, elektronik, FMCG, dan travel.

Nantinya, para mitra UMKM yang telah menggunakan aplikasi GoBiz, dapat mengakses layanan Allstars.id melalui shuffle card selama periode promosi. Adapun aplikasi GoBiz yang merupakan bagian dalam ekosistem Gojek, dirancang khusus untuk memfasilitasi kebutuhan para mitra UMKM dalam menjalankan usaha mereka. Khusus bagi para mitra usaha GoFood, mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Allstars.id melalui platform edukasi dan jejaring Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

 

VP Commercial Solutions and Operations Gojek Vincent Bachtiar mengatakan pihaknya selalu berinovasi mengembangkan teknologi dan produk untuk mendukung UMKM, khususnya di tengah pandemi ini agar UMKM dapat tetap berusaha dan berkarya.

Dengan semangat kolaborasi, Gojek menggandeng para pemangku kepentingan, termasuk platform teknologi seperti Allstars.id yang memiliki visi sama dengan Gojek dalam memfasilitasi sebanyak-banyaknya para UMKM untuk naik kelas.

Lebih lanjut, Vincent mengaku sangat bersemangat atas antusiasme yang ditunjukkan oleh para mitra UMKM Gojek sejak diluncurkannya program ini di awal Februari 2011.

"Setiap pembuatan kampanye di AllStars oleh para mitra UMKM akan mendapatkan cashback sebesar 50% hanya dengan memasukkan kode promo GOJEK. 

Adapun untuk kampanye digital yang sudah berjalan, kami melihat platform Instagram menjadi platform terfavorit, dengan layanan Instagram photo dan story," ungkap Vincent dalam keterangan tertulis.


Hal yang sama diucapkan oleh Yudha, pemilik Kopi Kilo yang juga merupakan mitra GoFood di Bekasi. 

Berikut pandangannya setelah mencoba kampanye marketing influencer di platform Instagram.

"Bagus platform dan idenya, kami sebagai brand jadi mudah untuk mencari influencer yang sesuai dengan budget," ucapnya.

Sementara itu, Business Director Allstars.id Alex Wijaya mengatakan, Allstars.id memiliki semangat dan visi yang sama dengan Gojek untuk berkontribusi dalam memajukan ekonomi Indonesia lewat pelaku UMKM terutama di masa-masa pandemi ini.

"Melalui Allstars.id, para pelaku UMKM tetap bisa mempromosikan produk mereka di dunia media sosial digital dengan proses yang cepat dan aman," tuturnya.

Sebagai informasi, Allstars.id menghubungkan para influencer dengan kampanye yang berjalan serta memastikan alur kerja dan pembayaran yang efisien melalui satu platform. 

Sejak didirikan di tahun 2019, Allstars.id telah terdapat lebih dari ratusan ribu influencer dari berbagai platform digital; yaitu Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan Tiktok.


Melalui platform teknologi yang dapat diakses langsung baik dari aplikasi dan website, Allstars.id menghadirkan solusi mudah yang terpercaya dalam mengimplementasikan strategi pemasaran dari usaha kecil dan menengah di Indonesia. 

Para influencer yang menjadi bagian dari Allstars.id memiliki cakupan dari nano, mikro, makro, hingga mega/top tier influencer.

"Kami berharap dengan kerja sama ini para pelaku UMKM dapat menjangkau lebih banyak konsumen, memperluas pangsa pasar, dan lebih memiliki daya saing dalam pertumbuhan ekonomi digital dewasa ini," ujar Vincent.

Kolaborasi Gojek dengan Allstars.id akan memperkuat komitmen ekosistem dalam mendukung para pelaku UMKM #MelajuBersamaGojek.


0 komentar: