WhatsApp Business punya fitur baru, namanya Keranjang Belanja (Cart). Kehadirannya akan mempermudah jualan dari aplikasi. Dijelaskan
pihak WhatsApp, fitur Keranjang Belanja membuat pengalaman berbelanja
menjadi semakin efisien, terutama dari toko yang memiliki banyak pilihan
produk/layanan seperti restoran atau toko pakaian. Dengan fitur tersebut, para pelanggan toko di WhatsApp Business cukup
menelusuri Katalog, memilih beberapa produk yang disukai, lalu
mengirimkan semua pesanannya dalam sebuah chat kepada admin toko.
Pelanggan tidak lagi direpotkan dengan mengetik pesanan satu-persatu. Hal ini juga akan mempermudah admin toko untuk melacak pesanan,
mengelola permintaan dari pelanggan, dan memproses pesanan dengan lebih
efisien. "Keranjang Belanja telah memudahkan pengelolaan pesanan
pelanggan tanpa harus diskusi berkepanjangan, sehingga meminimalkan
kemungkinan terjadi kesalahan pemesanan," ujar pihak Agradaya, bisnis
rempah dan bumbu berbasis berkelanjutan di Yogyakarta yang telah
menjajal fitur baru ini. Sepanjang tahun ini, WhatsApp Business telah meluncurkan beberapa
pembaruan, termasuk Kode QR, Katalog, dan Keranjang Belanja untuk
meningkatkan efisiensi pengalaman belanja bagi penggunanya serta
memudahkan siapa saja untuk mengembangkan bisnis. "WhatsApp
selalu berupaya menyediakan dukungan inovatif bagi pemilik UMKM dengan
cara yang paling praktis, sambil tetap mempertahankan prinsipnya sebagai
aplikasi perpesanan pribadi dan privat. Meskipun transaksi pembayaran
tetap perlu dilakukan melalui platform lain, WhatsApp berharap dapat
mendukung lebih banyak UMKM di Indonesia untuk tumbuh secara digital
melalui WhatsApp Business," ujar perusahan pesan instan milik Facebook
ini. |
0 komentar: