Instagram akhirnya
meluncurkan fitur Shopping di Indonesia. Fitur ini hadir untuk
memudahkan bisnis dan kreator lokal untuk jualan online di tengah
pandemi. Country Director Facebook Indonesia Pieter Lydian
mengatakan fitur ini diluncurkan karena melihat semakin banyak pengguna
Instagram yang mengikuti akun bisnis dan kreator untuk mencari inspirasi
berbelanja. "Hari ini kita meluncurkan fitur Shopping untuk semua akun bisnis dan
akun kreator di Indonesia," kata Pieter dalam konferensi pers online. "Fitur ini sudah lama ditunggu, senang sekali akhirnya kita bisa bawa
ini ke Indonesia dan bukan hanya untuk akun bisnis saja tapi akun
kreator," sambungnya. Saat ini fitur Instagram Shopping digulirkan
secara bertahap, jadi tidak semua akun akan langsung bisa mengaksesnya. Tapi Pieter mengatakan pihaknya sedang bekerja secepat mungkin agar
bisa digunakan oleh semua akun bisnis dan kreator di Indonesia. Dengan
fitur Instagram Shopping, akun bisnis bisa mengunggah foto produknya
dan menambahkan tag yang terhubung dengan deskripsi produk, misalnya
harga dan nama produk. Tag ini juga terhubung dengan situs milik akun
bisnis dan pengguna Instagram bisa langsung bertransaksi di situs tersebut. Untuk
saat ini transaksi hanya bisa dilakukan di situs milik pebisnis, dan
bukan di platform Instagram langsung karena fitur checkout dan
pembayaran lewat Instagram baru tersedia di Amerika Serikat. |
0 komentar: