BJtech menambahkan fitur baru di chatbot Balesin.ID bernama Chat Commerce, yang membuat penggunanya bisa berbelanja online menggunakan WhatsApp. Tidak
hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, fitur
Chat Commerce dari Balesin.ID menyediakan mini-website yang bisa
dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website ini memudahkan pembeli untuk melihat-lihat produk beserta
detailnya, kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar
chatting. "Di fase pandemi ini, sedikit banyak mengubah perilaku
kebiasaan masyarakat Indonesia dalam berbelanja. Yang tadinya untuk
belanja keluar rumah tidak ada masalah, sekarang mereka cenderung ingin
berbelanja dari rumah saja, melalui online," ujar Diatce G. Harahap, CEO
Balesin.ID dalam keterangan yang diterima.
"Melihat
fenomena tersebut, kami dari Balesin.ID mengembangkan fitur Chat
Commerce yang dimana para konsumen bisa langsung berbelanja dari
WhatsApp Messenger, sebagai salah satu channel chatting favorit
masyarakat Indonesia," tambahnya. Adapun fitur-fitur lainnya untuk mendukung proses jual-beli online
menjadi lebih mudah, seperti kalkulasi biaya dan ongkos kirim otomatis,
integrasi dengan payment gateway dan logistik pilihan, dashboard untuk
memantau aktivitas penjualan toko online, hingga data analitik untuk
mencapai penjualan yang maksimal. Didukung oleh teknologi
kecerdasan buatan berbasis chatbot, Balesin.ID memposisikan diri sebagai
admin otomatis toko online yang siap menjawab pertanyaan pelanggan
dengan tepat dan cepat. Setelah mendapatkan suntikan dana dari
Stellar Kapital dan GDI (Global Digital International), Balesin.ID
menawarkan alternatif baru untuk berjualan dan belanja online. Penjual
tidak perlu menjawab ratusan chat pelanggan satu per satu, sementara
pembeli juga tidak khawatir karena pertanyaan mereka akan dijawab kapan
pun, selama 24 jam. "Salah satu klien Balesin.ID yang sudah
menggunakan fitur Chat Commerce di WhatsApp telah berhasil menunjukkan
hasil positif seperti kenaikan di jumlah order dan revenue setiap
bulannya sampai lebih dari 200%. Sehingga untuk brand-brand lain yang
ingin meningkatkan customer engagement-nya di fase pandemi seperti
sekarang ini, kami sangat siap untuk berkolaborasi," tutup Diatce. |
0 komentar: